DUDUNG E DIREDJA
Profile Dudung E Diredja
duduk bareng dudung

Pendidikan yang Berbasis Teknologi

Perkembangan teknologi kian pesat membuat seluruh aktivitas memanfaatkannya. Dulu, ojek hanya untuk jarak dekat, kini dengan adanya aplikasi, bisa digunakan ke sejumlah wilayah. Pemanfaatan teknologi jika digunakan dengan baik hasilnya tentu akan bagus.

Apalagi jika bisa diterapkan dalam pendidikan. Hal itu kini tengah dirumuskan oleh bakal calon walikota Tangsel Dudung E Diredja. Menurut ketua Dekopinda ini penggunaan teknologi dalam pendidikan penting dilakukan. Mengingat manfaatnya jauh lebih besar ketimbang mudharatnya. Caranya dengan memanfaatkan akses ponsel pintar. Misal membuat aplikasi sekolah pintar. Dimana siswa bisa mengakses mata pelajaran dan bagaimana menggunakannya. Selain itu buku-buku bacaan juga bisa digunakan lewat aplikasi ini. Jadi siswa bisa membaca mata pelajaran lewat ponsel mereka.

“Menurut saya ini lebih efektif. Jadi mereka bisa berselancar di ponsel sambil membaca mata pelajaran,” ujarnya.

Kata Dudung jika ini dapat diterapkan akan memacu siswa untuk gemar membaca. Penggunaan ponsel sekarang tidak hanya didominasi orang dewasa, anak-anak sekolah sekarang sudah punya telepon genggam. Nah, dengan memasukkan aplikasi membaca di ponsel mereka tentunya akan sangat baik. Terutama memaksimalkan minat baca para siswa. Ini yang akan coba diterapkan Dudung jika terpilih menjadi walikota.

“Saya yakin bisa mewujudkannya jika terpilih menjadi walikota,” ungkapnya. (mcd)

hut tangsel
hari ini
Disarankan

Komentar Disini

Your email address will not be published.