DUDUNG E DIREDJA
Profile Dudung E Diredja
duduk bareng dudung

Konektivitas Transportasi Penting Dilakukan

Bakal calon walikota Tangsel Dudung E Diredja bicara tentang adanya konektivitas transportasi. Kata dia, hal ini penting karena masyarakat urban di Tangsel membutuhkan tersebut. Adanya konektivitas ini tentunya akan memudahkan masyarakat untuk berpergian ke daerah sekitar. Seperti DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang ataupun Depok.

Nah, dengan adanya konektivitas itu akan lebih mudah terhubung. “Makanya perlu ada sinergi antar kepala daerah di wilayah tersebut. Transportasi sebagai alat mobilitas masyarakat urban sangat dibutuhkan. Kita ingin mempermudahnya,” ujarnya.

Menurut Dudung adanya Mass Rapid Transport (MRT) di kawasan tersebut juga bagian dari langkah konektivitas transportasi. Tinggal bagaimana agar bisa tersambung dengan baik. Ini juga yang akan coba diwujudkan. “Jika saya terpilih menjadi walikota hal tersebut bisa mudah diwujudkan. Nah, ini yang akan kita realisasikan,” ungkapnya.

MRT adalah sebuah transportasi publik berbentuk kereta yang jumlah gerbongnya biasanya ada enam. Dengan jumlah gerbong itu, MRT akan berkapasitas 1.900 penumpang. Lantaran melewati perlintasan sebidang, MRT biasanya memeiliki waktu tempuh yang lebih cepat. Tak hanya itu, MRT juga tidak akan bentrok dengan KRL atau kereta jarak jauh. Pasalnya, MRT akan melintas di rel layang dan bawah tanah. Berkat kondisi tersebut, frekuensi keberangkatan MRT juga memungkinan untuk tiap 5-10 menit. Adanya MRT pun ternyata tidak akan menghambat laju kendaraan di jalan raya, karena membuat palang pintu perlintasan rel tidak lebih sering tertutup dibandingkan saat ini. (mcd)

hut tangsel
hari ini
Disarankan

Komentar Disini

Your email address will not be published.