DUDUNG E DIREDJA
Profile Dudung E Diredja
duduk bareng dudung

Ekonomi Kreatif Mendongkrak PAD

Ekonomi kreatif beberapa tahun belakangan kerap diperbincangkan. Maklum dengan kian pesatnya pembangunan teknologi, penggalian ekonomi tidak hanya yang sifatnya konvensional. Nah, hal itu menjadi salah satu visi bakal calon walikota Tangsel Dudung E Diredja.

Ia mengaku sudah menggarap bagaimana masyarakat bisa mengembangkan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan. Setidaknya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar masyarakat dapat mengembangkan ekonomi kreatif. Seperti dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

Hal itu penting untuk dilaksanakan karena Tangsel memiliki empat fungsi kota yang pertama hunian, kedua pendidikan,ketiga perdagangan dan keempat jasa. Untuk dua fungsi kota relatif sudah banyak diselesaikan, tinggal meningkatkan kualitasnya.Sedangkan untuk perdagangan dan jasa ini akan menjadi ruh kota Tangsel.

“Sehingga bagi masyarakat yang tinggal di Tangsel harus mempunyai keterampilan di dua bidang ini. Kedua sektor ini (perdagangan dan jasa) akan tumbuh ketika kita mempunyai kualitas dan kreatifitas, karena apapun yang dihasilkan harus ada kreatifitas didalamnya,”jelasnya.

Untuk menumbuh kembangkan kreatifitas ini, harus didorong untuk terus berdialog sehingga dari dialog bersama ini akan tumbuh ide baru dan akan mendorong sebuah kreatifitas baru.”Kita akan bentuk wadah agar masyarakat bisa melakukan dialog bersama untuk mendapatkan ide baru baik dalam kemasan, rasa, pemasaran dan lainnya.

 

“Jadi, dengan ekonomi kreatif inilah yang menghidupkan atau menjadi salah satu potensi pertumbuhan PAD. Satu hal yang patut dicatat bahwa Kota Tangsel memiliki potensi ekonomi kreatif di segala bidang,”urainya. (mcd)

 

hut tangsel
hari ini
Disarankan

Komentar Disini

Your email address will not be published.