DUDUNG E DIREDJA
Profile Dudung E Diredja
duduk bareng dudung

Dudung E Diredja: Jadilah Manusia yang Memberi Manfaat Bagi Sesama

Dudung Hadiri Maulid Nabi Dan Santunan Yatim

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Santunan Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan di Masjid Nurus Sa’adah Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan mengusung tema ‘Mari Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivator Pembentuk Karakter Bangsa’ dihadiri oleh ratusan jamaah.

Ketua Dewan Pembina Fosil Persibatra H. Dudung E Diredja dalam sambutannya
mengatakan bahwa salah satu upaya memaknai Maulid Nabi adalah dengan menjalankan sunnah-sunnahnya dan membaca sholawat.

“Mengapa kita bersholawat kepada Rasul? Yang pertama karena Allah dan malaikat juga bersholawat, kedua karena Rasul begitu mencintai kita, maka balaslah cintanya dengan bersholawat,” jelas Dudung E Diredja

Tidak hanya itu, wujud memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW juga dapat dilakukan dengan menjaga hubungan dengan Allah SWT dan manusia.

Dudung E Diredja berikan santunan“Pribadi unggul itu yang sanggup menjaga hubungan tidak hanya dengan Allah SWT tapi juga dengan sesama manusia, siapapun itu. Jadi pribadi unggul itu yang sanggup menghargai hidup bersama orang lain,” imbuhnya.

H. Dudung E Diredja yang juga dikenal sebagai Ketua Dekopinda Tangsel menambahkan, ada empat sifat utama Nabi Muhammad SAW yang bisa diteladani.

“Pertama Shiddiq artinya benar. Tidak hanya perkataannya saja yang benar namun perbuatannya juga benar. Kedua Amanah artinya dapat dipercaya. Nabi Muhammad bukanlah seorang pembohong, oleh karenanya beliau dijuluki Al Amin yang artinya terpercaya”.

Sebagai warga negara kita harus menjalankan keselarasan antara hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Terangnya.

“Ketiga, Tabligh yang artinya menyampaikan, Hendaknya kita dalam bertindak juga dapat menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, pelanggan, stakeholder kita. Tiga sifat yang sebelumnya belumlah optimal apabila belum menerapkan sifat keempat yatiu Fathanah yang artinya cerdas intelektual,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Dudung E Diredja juga memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa dilingkungan masjid Nurus Sa’adah Pondok Aren Tangerang Selatan.

“Pengamalan diri sebagai manusia tentu harus menjadi manfaat bagi sesama, karena sebaik baiknya manusia adalah yang menjadi manfaat bagi manusia dan makhluk lainnya,” pungkasnya.

hut tangsel
hari ini
Disarankan

Komentar Disini

Your email address will not be published.