DUDUNG E DIREDJA
Profile Dudung E Diredja
duduk bareng dudung

Dudung Dukung MTQ Tanpa Penonton

Bakal calon walikota Tangsel Dudung E Diredja mendukung Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar 23 Maret hingga 27 Maret 2020 tanpa penonton. Hal itu penting dilakukan mengingat wabah Korona yang sudah masuk ke Indonesia. Menurutnya keselamatan masyarakat harus di nomor satukan. Maka itu, acara digelar tanpa ada penonton menjadi solusi yang patut diapresiasi.

“Saya mendukung penuh MTQ tahun ini tanpa penonton. Ini untuk kebaikan semua pihak,” katanya.

Ia yakin meski tanpa penonton gelaran tersebut akan tetap semarak dan meriah. Apalagi kegiatannya satu bulan jelang ramadan. Hal ini harus disambut positif. Mengingat kegiatan MTQ rutin digelar dan Tangsel kerap menjadi juara umum dalam beberapa tahun terakhir.

“Berhubung tahun merebak virus korona, MTQ tidak seperti tahun lalu. Tapi saya yakin esensi dan semangatnya tidak akan hilang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan MTQ  XVII Provinsi Banten tahun 2020 yang diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 23-27 Maret nanti dipastikan tanpa penonton.

Langkah ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dan  kewaspadaan dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany ditemui usai rapat koordinasi penyelenggaraan MTQ XVII 2020 Provinsi Banten di ruang rapat Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kita sudah diskusi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) soal satu dan lain hal dimana kita akan menyederhanakan (pelaksanaan) MTQ. Tapi karena ini kan lomba dimana kabupaten/kota mengirmkan kafilahnya. Yang penting target tujuan untuk mencari perwakilan yang bisa dibawa ke MTQ tingkat nasional bisa terlaksana,” terang Airin Rabu (11/3). (mcd)

hut tangsel
hari ini
Disarankan

Komentar Disini

Your email address will not be published.